Ini Alasan Danny Pomanto Tak Berikan Izin Hotel Myko

Rabu, 15 Juni 2016 | 06:00 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto mengungkapkan, belum diberikannya izin kelanjutan pembangnan Hotel Myko yang terletak di Jalan Boulevard, karena masalah Analisis Dampak Lingkungan dan Parkiran Karyawan. Untuk itu pihak manajemen diminta berbenah.

“IMB tidak bisa terbit sebelum ada amdal, itu rumusnya dan harus diperhatikan, saya tidak akan kasih izin sebelum ada amdalnya. Sekarang memang sudah ada namun masih diuji,”kata Danny Pomanto, ditemui usai buka puasa di Rujab Walikota Makassar, Selasa (14/6/2016)

pt-vale-indonesia

Dia mengakui sejak tahun lalu telah dimintai untuk menandatangani tapi ditolak, karena amdalnya diuji dan ternyata hasilnya tidak teruji.

Danny mengatakan bahwa revisi amdal yang sedang dalam pengujian ini terus diperiksa, apalagi dalam masa revisi terdapat masalah samping seperti parkir, toilet dan musholah

“Makanya harus direvisi kembali. Dan pada saat dalam proses revisi ini ada 3 maslah yang muncul. pertama parkir diluar padahal harusnya didalam terutama untuk karyawan dan itu gratis.” ucapnya

Danny mengatakan bahwa karyawan perlu mendapatkan parkir gratis supaya bisa seimbang dengan upah mereka yang masih tergolong dibawah.

“Karyawan dengan gaji Rp 400.000 atau Rp 1 Juta, akan habis gajinya digunakan untuk parkir, makanya jika tidak menyiapkan parkir khusus maka tidak akan dibahas masalah keabsahan Amdal,”ujarnya. (*)


BACA JUGA