Logo Pemkot Makassar

Stok Daging di Makassar Tersedia, Masyarakat Diminta Tidak Panik

Rabu, 15 Juni 2016 | 17:17 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni -

Makassar,GoSulsel.com -Kepala Dinas Kelautan Perikanan Pertanian dan Peternakan Makassar Rahman Bando,memastikan saat ini ketersediaan stok daging di kota Makassar cukup terpenuhi. Untuk itu masyarakat diminta tidak panik dan percaya jika ada beredar kabar mengenai daging yang kurang.

“3000 ekor  adalah stok yang disediakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Makassar. Apalagi ini datang setiap hari, memasuki hari raya idul fitri nanti juga kami sudah mempersiapkan,”kata Rahman, saat berbincang dengan GoSulsel.com, Rabu (15/6/2016).

pt-vale-indonesia

Menurut dia dalam sehari Rumah Pemotongan Hewan (RPH) dapat memotong 50-80 Ekor atau 6-7 ton, sebenarnya saat ramadan ini permintaa daging berkurang karena masyarakat kurang mengkonsumsi. Dibandingkan hari biasa sekitar 70-80 ekor sapi dipotong. Sedangkan saat lebaran nanti biasanya jumlah permintaan naik dan mencapai 100 ekor sapi/hari

Untuk itu, Rahman menjelaskan masyarakat diminta jangan cepat percaya jika ada kabar mengatakan stok daging berkurang, padahal di lapangan  tidak demikian karena setiap hari ini dipantau.

“Kami juga punya sentra-sentra penyuplai daging sapi, jika ada kondisi dimana memang berkurang akan segera dikoordinasikan dengan pemerintah kabupaten. Namun sejauh ini semua masih aman baik dari jumlah ternak yang dipotong kemudian volumennya juga demikian,”ucapnya

Mengenai harga daging, Rahman menjelaskan sejauh ini masih terpantau normal,  dimana ini berada di posisi Rp 80 ribu – Rp 95 ribu, namun memang biasanya menyentuh angka Rp 100 ribu dan ini masih cukup normal.(*)

 

 

 


BACA JUGA