Pemprov Libatkan Kadin Penentuan Harga Kios di Pasar Sentral Makassar

Kamis, 16 Juni 2016 | 18:23 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan akhirnya turun tangan menyelesaikan masalah harga kios di Pasar Sentral Makassar. Secara khusus pemprov meminta Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulsel untuk melakukan penaksiran harga kios yang layak antara pedagang dan developer.

Sekretaris Daerah Sulsel, Abdul Latif mengatakan pihaknya telah meminta Kadin untuk menafsir harga yang layak bagi kios di Pasar Sentral. Ini dilakukan karena Kadin memiliki sumber daya manusia yang kompeten untuk menentukan harga jual atau sewa dari suatu bangunan.

“Kita masih selidiki harga yang ditawarkan oleh pihak developer,  karena ini sangat tinggi menurut para pedagang. Makanya kami minta Kadin kemarin untuk melakukan penafsiran harga kios yang sesuai,” kata Abdul Latif, saat ditemui di Kantor Gubernur, Kamis (16/6/2016).

Dalam waktu dekat ini, pihaknya bersama beberapa instansi dan lembaga terkait kembali akan melakukan pertemuan.  Setelah minggu lalu, pertemuan pertama di Disperindag Sulsel gagal menemui kesepakatan akibat pihak PT Melati Tunggal Inti Raya (MTIR) tak hadir.(*)


BACA JUGA