(Foto: Suasana dan panorama indah di Tanjung Apparalang, Bulukumba/Citizen photographer/GoSulsel.com

Pertanyaan-Pertanyaan Penting Sebelum Liburan ke Bulukumba

Kamis, 16 Juni 2016 | 14:09 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Marwan Paris - GoSulsel.com

2. Tempat Wisatanya apa saja?

pt-vale-indonesia

Banyak tempat yang bisa anda kunjungi di Bulukumba. Sebaiknya anda mengatur waktu dengan baik agar semua tempat bisa anda datangi. Sebaiknya anda ke Tanjung Bira terlebih dahulu, sebab lokasinya paling mudah dijangkau oleh mobil penumpang umum, sembarihuntingpenginapan murah dan nyaman.

Dari Tanjung Bira, anda bisa menyewa kendaraan di sekitaran penginapan (anda mesti bisa membuat pemilik kendaraan yakin dan percaya pada anda) lalu bergeserlah ke Pantai Bara yang ada tak begitu jauh dari Pantai Bira. Pantai Bara cukup ramai dikunjungi karena pasir putihnya lebih bersih dan pengunjung belum seramai Pantai Bira.

Berikutnya ada Tanjung Appalarang dengan tebing karang yang megah dan menakjubkan. Di sana anda bisa berenang dan snorkeling di dalam air laut yang sejuk dan jernih.

Pernah dengar Kapal Phinisi? Nah, di kabupaten ini anda bisa melihat langsung cara pembuatannya di Tana Beru atau di daerah Pantai Panrang Luhu di Desa Bira.

Terakhir, berkunjunglah ke kawasan adat Tana Toa Kajang. Di tempat ini anda bisa belajar tentang kesederhaan dan prinsip-prinsip hidup harmonis dengan alam sekitar.

Halaman:

BACA JUGA