Logo Pemprov Sulsel
Logo Pemprov Sulsel

Dishub Sulsel: Lonjakan Arus Mudik Lewat Udara Naik 10 persen

Jumat, 17 Juni 2016 | 17:15 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni -

Makassar,GoSulsel.com – Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi, (Dishubkominfo) Sulawesi Selatan memprediksi arus mudik melalui udara akan mengalami kenaikan sampai 10 persen. Sedangkan untuk jalur darat peningkatannya tidak akan terlalu signifikan.

“Sama seperti tahun lalu, rata-rata masyarakat menggunakan jasa transportasi udara untuk pulang ke daerahnya,” kata Pelaksana tugas Kepala Dishubkominfo, saat berbincang dengan GoSulsel.com Jumat (17/6/2016)’

Dia menambahkan lonjakan penumpang akan terjadi ketika memasuki H-3 namun pihaknya mengantisipasi di H-7 sebelum lebaran nanti. Namun Ilyas mengungkapkan saat i ni pihaknya mulai melakukan persiapan.

“Untuk saat ini kami masih melakukan pendataan sejumlah titik rawan kemacetan untuk dilakukan pemantauan, selanjutnya bekerjasama dengan BMKG untuk memantau kondisi cuaca memastikan jalur laut ini aman untuk dilewati,”ucap Ilyas

Ilyas menjelaskan, pekan depan pihaknya akan segera menggelar rapat bersama dengan sejumlah stakeholder membahas ini. “Senin (20/6) nanti kami akan melakukan rapat bersama,”paparnya(*)


BACA JUGA