Asprov PSSI Sulsel Akan Gelar Liga Nusantara Juli Mendatang

Senin, 20 Juni 2016 | 06:30 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Satria Sakti - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sulawesi Selatan berencana menggelar Liga Nusantara (Linus) kompetisi kasta ketiga sepakbola Nasional , pada Juli mendatang.

Hal ini diungkapkanĀ Pelakasan tugas (Plt) Ketua Umum Asprov PSSI Sulsel, Mulyadi. Pelaksanaan Linus untuk wilayah Sulsel ini berdasarkan petunjuk pelaksanaan (Juklak) yang dikeluarkan pihakĀ Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator Liga Nusantara.

pt-vale-indonesia

“Sesuai juklaknya GTS selaku operator, putaran final Liga Nusantara untuk wilayah Sulawesi itu selesai pada bulan Oktober. Jadi rencana itu kita akan mulai tanggal 15 tekhnikal meeting, tanggal 20 kita sudah mulai pertandingan” ujar Mulyadi, saat mengelar jumpa pers di salah satu warkop di Jl. Boulevard, Makassar, Minggu malam (19/06/2016).

Pesrta kompetisi Liga Nusantara wilayah Sulsel ini akan diikuti perwakilan dari Asosiasi Kabupaten/Kota PSSI se-Sulsel dan klub baru yang telah ditetapkan dalam tataran Kongres PSSI .

“Peserta untuk sekarang ini Askab/kota itu ada 16 peserta termasuk klub yang baru, karena klub yang baru itu dibolehkan mendaftar dengan catatan harus memberikan uang jaminan.Jadi pesrta yang sekarang ini sebagai klub baru, diketuk pada saat Konggres nanti” ucap Mulyadi

Halaman:

BACA JUGA