Logo PSM
Logo PSM

Gagal Tunjukkan Performa Terbaik 2 Pemain Ini Menuai Sorotan

Selasa, 21 Juni 2016 | 05:54 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Satria Sakti - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel-com – Penampilan dua mantan pemain tim nasional Indonesia U-19, Muchlis Hadi dan Maldini Pali saat tampil memperkuat PSM melawan Sriwijaya FC, menuai sorotan. Keduanya gagal menunjukkan perfoma terbaik saat diberikan kepercayaan sebagai starter, kala tim Juku Eja takluk di kandang Sriwijaya FC dengan skor 1-0 akhir pekan lalu.

Saat menantang Sriwijaya FC pelatih PSM Robert Rene Alberts memasang kedua pemain ini sekaligus, Muchlis dipasang sebagai target man sementara Maldini di belakang striker. Pasalnya untuk posisi sayap kanan, Basri Lohy dipercayakan.Hingga mereka ditarik keluar lapangan.

Pelatih PSM Robert Rene Alberts mengakui permainan timnya tidak terlalu maksimal untuk lini depan, sehingga Maldini dan Muchlis sulit berkembang. “Kurangnya suplai bola ke lini depan menjadi penyebabnya,”ujarnya, kemarin

Dia menjelaskan,  sengaja memasang kedua pemain tersebut untuk memberikan kepercayaan diri saat membela tim. “Mereka punya potensi, dan harus terus diberikan kepercayaan,” jelasnya.

Dari kekalahan tersebut, skuat Juku Eja masih berkutat di papan bawah klasemen dengan hanya mengoleksi 7 poin dari dua kemenangan, sekali imbang dan empat kali menelan kekalahan. Selanjutnya, tim Juku Eja akan menjamu PBFC di markas mereka sendiri.

Gelandang PSM Rizky Pellu mengatakan, saat melawan Sriwijaya, tim Juku Eja bisa membawa pulang poin. “Seluruh pemain sudah bekerja keras dan tinggal sedikit lagi bisa bawa poin, gol lawan juga lahir dari miss komunikasi pemain belakang dan kiper,” jelasnya.


BACA JUGA