ARW ikut seminar kebangsaan.

ARW Ajak Masyarakat Jadikan Pancasila Sebagai Pedoman Bernegara

Minggu, 26 Juni 2016 | 19:01 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Andi Ridwan Wattiri mengajak masyarakat untuk menjadikan pancasila sebagai pedoman hidup dalam berbangsa dan bernegara.

Hal ini diungkapkan dalam seminar kebangsaan yang bertajuk Pancasila sebagai ideologi bangsa yang berlangsung di Kantor DPD PDIP Sulsel di jalan Bawakaraeng, Makassar, Minggu (26/6/2016).

“nilai-nilai pancasila mulai luntur dalam kehidupan masyarakat kita. Sehingga saya sebagai anggota DPR berkewajiban mengsosialisasikan hal itu,” kata Ridwan dalam acara tersebut.

Prolematika sosial yang terjadi dikalangan masyarakat terutama kalangan pemuda, seperti terjadinya tingkat kriminal yang meningkat juga tidak terlepas dari hilangnya norma-norma tersebut dalam kehidupan masyarakat.

“Banyak anak-anak muda kita, mulai tidak peduli dengan pancasila. Tidak hanya itu bahkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagian yang tidak paham dengan pancasila,” katanya dalam seminar yang dihadiri oleh ketua Baitul Muslimin (Bamusi) Rasyid. (*)


BACA JUGA