Danny Pomanto Paparkan Revolusi Pendidikan di Jakarta

Senin, 27 Juni 2016 | 23:40 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto menjadi pembicara, dalam workshop nasional yang  bertema “Mewujudkan Pendidikan Gratis Berkualitas di Indonesia: Tantangan dan Peluang Memperkuat Desentralisasi”,

Dalam seminar nasional tersebut,Danny Pomanto menjabarkan 18 poin Revolusi dalam bidang Pendidikan  yang diterapkan dalam duni pendidikan kota Makassar. Diantaranya memuat program semua Anak Bisa Sekolah, semua sekolah Adiwiyata.

Danny menyebutkan, pendidikan berkualitas merupakan pondasi utama bagi kemajuan sebuah daerah. Untuk itu, sangat diprioritaskan peningkatan mutu pendidikan baik sarana prasarana maupun Sumber Daya Manusia. Pendidikan merupakan hal mutlak dilakukan Pemkot Makassar.

“Masa depan kota terletak pada anak-anak yang saat ini tengah menempuh pendidikan. Revolusi pendidikan yang digagas ini merupakan tonggak pencerahan dunia pendidikan kota Makassar yang bermuara pada kualitas Sumberdaya Manusia yang unggul. Dari Makassar, kami yakin dunia pendidikan yang revolusioner akan lahir dengan inplementasi 18 poin ini,” ujar Danny,Senin (27/6/2016) di Hotel Atlet Century Park.

Lebih jauh, Danny menjelaskan Pendidikan Gratis memiliki efek negatif dalam definis bahasa “gratis” , disebabkan banyaknya orang tua yang masuk dalam golongan mampu untuk menyekolahkan anaknya di swasta namun malah memasukkan  anaknya ke sekolah negeri yang berkualitas demi mengejar yang namanya pendidikan gratis.

Halaman:

BACA JUGA