Ibrahim Saleh

Rumah Sakit Diminta Perhatikan Keaslian Vaksin Untuk Balita

Senin, 27 Juni 2016 | 19:06 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni -

Makassar,GoSulsel.com-Pasca terbongkarnya peredaran vaksin palsu, Sekretaris kota Makassar Ibrahim Saleh mengaku telah mengkoordinasikan masalah dengan Dinas Kesehatan Makassar. Untuk itu diminta rumah lebih berhati-hati dalam menggunakan vaksin.

“Kami sudah koordinasikan, dan telah diambil langkah-langkah antisipasi. Salah satunya dengan mengadakan sidak di Apotek untuk memeriksakan jenis obat yang mereka jual.” Kata Ibrahim Saleh, saat berbincang dengan GoSulsel.com Senin (27/6/2016).

pt-vale-indonesia

Dia menyatakan dari sidak tersebut, yang didapatkan ini memang adalah obat-obat daftar G. Serta daftar obat terlarang, bahkan berdasarkan hasil pemantauan dinkes ada beberapa apotek yang di tutup.

“Soal vaksin palsu, kami sudah meminta semua rumah sakit di kota Makassar untuk melakukan pengchekan keaslian vaksin sebelum digunakan. Selain itu kami terus memantau perkembangan.” Ucapnya.

Sementara itu,Kepala Dinas Kesehatan Naisyah Tun Azikin melalui pesan singkat mengungkapkan belum menemukan indikasi ini adanya vaksin tersebar di sini.

“Kami belum menemukan vaksin palsu, laporannya juga belum ada,”
ujarnya


BACA JUGA