(Foto: Pelatihan penulisan Berita dan Rilis di Hotel Four Points by Sheraton/Selasa, 28 Juni 2016/Aries Taomesa/GoSulsel.com)

Menyemai Relasi PR & Media pada Pelatihan Penulisan di Four Points by Sheraton

Selasa, 28 Juni 2016 | 22:00 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel com — Perkembangan zaman tidak terlepas dari hadirnya berita yang tersebar di Masyarakat. Oleh karena itu, kita perlu tahu bagaimana cara membuat berita yang baik dan benar, sehingga bisa diterima dari berbagai sudut pandang yang berbeda-beda tanpa meninggalkan topik utama.

Hal ini diungkapkan oleh Gunawan Mashar, Pemimpin Redaksi (Pemred) GoSulsel.com, saat menjadi pemateri dalam diskusi dan lomba menulis rilis pada ‘Ramadhan Festival Makassar’ yang diadakan oleh Four Points By Sheraton Hotel, Selasa (28/6/2016).

pt-vale-indonesia

Gunawan mengatakan bahwa hubungan antara Public Relations (PR) dan media merupakan hal yang sangat penting sehingga sangat dianjurkan adanya relasi yang saling membangun.

“Rilis sebenarnya dibuat oleh PR, bukan wartawan, tapi wartawan seharusnya bisa mengedit. Wartawan harus bisa melihat mana bagian yang perlu diolah, seperti bahasanya,” jelas Gunawan.

Ia juga menuturkan bahwa perkembangan dunia jurnalistik di zaman ini membuka keseimbangan ruang antara good news dan bad news, terkhusus di media online yang banyak memiliki ruang untuk menulis.

“Sekarang era good news. Dulu good news tidak sebanding dengan bad news, ruang untuk bad news lebih banyak dari good news, tapi sekarang dengan adanya media online menjadi ruang untuk menerbitkan good news yang lebih banyak,” ungkapnya.

Halaman:

BACA JUGA