Jasa Raharja Sediakan Mobil Layanan Kesehatan Gratis di Terminal Makassar

Rabu, 29 Juni 2016 | 16:02 Wita - Editor: Syamsuddin -

Makassar, Gosulsel.com – PT Jasa Raharja menyediakan mobil layanan kesehatan gratis untuk melayani pemudik. Mobil tersebut khusus beroperasi di terminal-terminal yang ada di Kota Makassar untuk memberikan layanan kesehatan bagi sopir angkutan, penumpang maupun warga sekitar.

Dari pantauan Gosulsel.com, Rabu (29/6/2016), mobil layanan kesehatan tersebut berada di Terminal Mallengkeri Makassar. Sejumlah sopir angkutan maupun penumpang memanfaatkan keberadaan layanan tersebut untuk memeriksakan kesehatan mereka.

pt-vale-indonesia

Pelaksana Administrasi Jasa Raharja Sulsel, Hanafi mengatakan pihaknya sengaja menyediakan layanan kesehatan gratis bagi masyarakat. Tujuannya, untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tak diinginkan seperti kecelakaan lalu lintas.

“Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama antar kami dengan Bidang Kedokteran Polda Sulsel. Kegiatan ini rutin kami lakukan setiap tahunnya,” kata Pelaksana Administrasi Jasa Raharja Sulsel, Hanafi.

Dia mengatakan mobil layanan kesehatan ini mulai beroperasi H-7 hingga H+7 Lebaran. Mobil tersebut akan selalu keliling dari terminal ke terminal untuk memberikan pelayanan. “Ini kami lakukan untuk mengantisipasi kecelakaan lalu lintas. Jadi, sopir yang mau berangkat bisa memeriksakan kesehatannya disini,” ujar Hanafi.

“Kami mulai beroperasi H-7 sampai H+7 lebaran. Kami mobile sih mas jadi nggak menetap disini juga. Kadang-kadang ke terminal yang lain juga,” tutup Hanafi.(*)

Reporter: Ahmad Shadiq


BACA JUGA