Pengunjung Pasar Butung Makassar Naik Tiga Kali Lipat

Kamis, 30 Juni 2016 | 14:34 Wita - Editor: Syamsuddin -

Makassar, Gosulsel.com – Kurang sepekan memasuki Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah, sentral grosir Pasar Butung Makassar makin ramai dipadati pengunjung. Saat ini, Pasar Butung penuh sesak dengan masya­rakat yang sekedar melihat-lihat dan juga berbelanja untuk kebutuhan lebaran.

 

pt-vale-indonesia

“Setiap tahunnya mengalami peningkatan pengunjung mulai memasuki bulan Ramdan dan terus mengalami peningkatan hingga menjelang lebaran,” kata staf Security Pasar Butung Makassar, Mukhtar, saat ditemui Gosulsel.com di pasar tersebut, Kamis (30/6/2016).

Mukhtar mengatakan jumlah pengunjung yang datang hampir tiga kali lipat dari hari-hari biasanya. Pengunjung tak hanya dari dalam Makassar, tetapi dari luar daerah seperti Maros, Gowa, dan Pangkep.

Dan tidak menutup kemungkinan, jumlah pengunjung akan terus meningkat. “Untuk saat sekarang diperkirakan pengunjung mengalami peningkatan hingga tiga kali lipat dari hari-hari biasa,” ujar Mukhtar.

Tinggi jumlah pengunjung di Pasar Butung Makassar, lanjut Mukhtar, membuat pihaknya kewalahan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dari segala tindak kejahatan. Kendati demikian, pihaknya terus berusaha demi kenyamanan pengunjung.

Halaman:

BACA JUGA