#

Rektor UMI Terima Penghargaan Honorary Police dari Kapolda Sulsel

Jumat, 01 Juli 2016 | 18:36 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Citizen Reporter

Makassar, GoSulsel.com – Rektor Universitas Muslim Indonesia, Prof Dr Masrurah Mokhtar  menerima penghargaan Honorary Police oleh Kepolisian Daerah Sulsel. Penghargaan tersebut diserahkan pada Peringatan HUT Bhayangkara ke-70, di Mapolda Sulsel, Jumat (1/7/2016).

Prof Masrurah menjadi satu-satunya Rektor dari Perguruan Tinggi Swasta yang menerima ini, selain Rektor Unhas Prof Dr Dwia Aries Tina . Para tokoh yang menerima penghargaan ini berasal dari tokoh leadership pemerintah, keamanan (pangdam, dari angkatan laut. Udara dan tokoh masyarakat.

pt-vale-indonesia

Kapolda Sulsel Irjen Pol Anton Charliyan menjelaskan pemberian penghargaan ini diberikan kepada tokoh yang berjasa kepada kepolisian. Penghargaan ini artinya mereka diberi kehormatan sebagai warga kepolisian.

“Kami minta mereka sebagai orang tua polisi, karena senantias diminta arahannnya dan dukungan  dalam mewujudkan program polri.”ucapnya

Sementara itu, Rektor UMI Prof Masrurah mengatakan  penghargaan yang diterima ini sebagai satu penghormatan tertinggi dari kepolisian sebagai tanggung jawabn terhadap negara dan dalam kehidupan rakyat menjadi sesuatu yang melekat sebagai warga negara.

“Ini menjadi amanah agar bisa lebih baik kedepannya,” ujar Prof Masrurah

Menurut Prof Masrurah, penghargaan ini diberikan atas kerjasama dan partisipadi UMI  ikut serta membantu tugas tugas kepolisian dalam sinergitas bidang pendidikan dan kondusifnya keamanan di wilayah kampus yang dapat memajukan organisasi polri dan.meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap polri khususnya Polda Sulsel. (*)

 


BACA JUGA