Logo Tut Wuri Handayani

Diduga Manipulasi Nilai UN, 14 Kasek Diperiksa Inspektorat Gowa

Kamis, 14 Juli 2016 | 16:47 Wita - Editor: Baharuddin -

Sungguminasa,GoSulsel.com – Inspektorat Gowa memeriksa 14 Kepala Sekolah (Kasek) SD se Kecamatan Somba Opu. Mereka diperiksa terkait dugaan manipulasi nilai Ujian Nasional (UN), yang mengakibatkan pihak siswa yang akan melanjutkan ke tingkat SMP.

Kepala Inspektorat Gowa Chairul Natsir membenarkan pemanggilan 14 Kasek di wilayah Kecamatan Somba Opu, karena diduga memanipulasi nilai UN.

pt-vale-indonesia

” Benar sejak kemarin kami telah memanggil 14 Kepala Sekolah SD untuk di mintai keterangan terkait adanya temuan Praktek Manipulasi nilai Ujian Nasional (UN) siswa sekolah Dasar (SD). Saya belum bisa memberikan keterangan yang lebih jauh soal ini, kami baru akan membahasnya lebih dalam” kata , Chairul yang di temui di ruangannya, kamis (14/7/2016).

Chairul juga mengatakan Pemanggilan sejumlah kepala Sekolah ini sudah berlangsung sejak dua hari yang lalu, dan seluruh kepala sekolah telah di buatkan pernyataan terkait temuan yang ada.

Adanya temuan manipulasi nilai ujian siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) ini di ketahui karena hasil Nilai ujian yang di keluarkan oleh Dinas Pendidikan Provinsi sulsel berbeda dengan yang di serahkan oleh pihak sekolah kepada para siswa SD yang akan melanjutkan pendidikannya ketingkat SMP. Pihak sekolah di duga melakukan penambah nilai ujian para siswa sesuai kesepakatan para orang tua siswa dan pihak sekolah.

Halaman:

BACA JUGA