PAD Triwulan II Kota Makassar Tidak Capai Target

Kamis, 14 Juli 2016 | 17:30 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com -– Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Makassar pada triwulan kedua yang belum mencapai target dinilai biasa oleh Walikota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto. Hal ini diungkapkannya saat dimintai keterangan di Rumah Jabatan Wali Kota, Kamis (14/7/2016).

Ia mengataan bahwa perihal ini biasa dan malah jika diperhatikan mengalami kenaikan dari tahun lalu, dan biasanya kelihatan di akhir tahun setelah PBB dibayar.

pt-vale-indonesia

”Kalau tahun lalu dengan sekarang itu meningkat. Ya, memang tidak capai target, cuman kan kadang-kadang mengumpul di akhr tahun,” kata Danny.

Sementara Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Kadispenda) Makassar, Irwan Adnan, mengatakan bahwa memang Makassar masih belum mencapai target yakni berada pada kisaran 26 persen namun ia mengatakan bahwa dari tahun lalu mengalami peningkatan.

“Sekarang pendapatan kita kalau dibanding dengan kondisi tahun lalu, ada peningkatan sekitar 6%.  Sekarang kita berada pada posisi 26,43% atau sebesar Rp 317 milyar dari target Rp 1,7 triliun,” beber Irwan.

Irwan mengatakan bahwa pendapatan daerah juga bergantung pada investasi sehingga ia kondisi-kondisi nasional juga mempengaruhi, sementara kondisi nasioanl juga masih berada pada posisi 30%.

Halaman:

BACA JUGA