Bila Difasilitasi Tempat, PK5 Siap Ikuti Aturan Pemerintah

Jumat, 15 Juli 2016 | 15:26 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Pedagang Kaki Lima (PK5) berharap Pemerintah Kota Makassar menyediakan tempat khusus bagi PK5 di Makassar. Hal ini disampaikan salah satu pedagang, Asfan, setelah membereskan lapaknya yang tergusur, Jumat (15/7/2016).

Ditemui saat penertiban PK5 di Jl Hertasning oleh tim gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (satpol PP), Dinas Perhubungan (DishuB-) kota Makassar, kepolisian, Camat Rappocini dan Panakukang, Asfan (45) mengaku lebih mendukung pemerintahan ketika pedagang PK5 disiapkan tempat untuk berjualan.

pt-vale-indonesia

“Dari kemarin disampaikan, kalau hari ini akan bongkar jam 8, jadi pagi-pagi sekali saya bongkar lapakku, sayami itu tdk pernah melawan pemerintah, tapi saya berharap supaya PK5 di carikan tempat supaya bisa mencari nafkah untuk hidup,” ujar Asfan kepada Gosulsel.com.

Senada dengan Asfan, Dahlia Dg Tanning (40) mengaku ingin tenang saat berjualan, dia berharap Pemerintah Kota Makassar peduli terhadap PK5.

“Pedakang kaki lima kalau mau ditertibkan dimana lagi mau cari nafkah kodong, seadanya mau dicarikan tempat itu untuk PK5 mungkin lebih bagus,” ujar Dahlia saat ditemui di tempat terpisah.

Lebih lanjut, Dahlia mengaku akan siap tertib dan ikut aturan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

Halaman:

BACA JUGA