Pelaku Tujuh Kali Begal di Makassar Mengaku Anak Polisi

Sabtu, 16 Juli 2016 | 18:06 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Dahlan - Gosulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Aksi begal Muh Ilham Agus alias Simbet akhirnya terhenti di tangan jajaran Tim Khusus Polsek Rappocini, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (13/7) malam.

Ilham yang mengaku anak polisi itu, diamankan tim khusus di Jalan Hertasning Baru. Di depan polisi, Ilham mengaku juga sudah tujuh kali melakukan aksi begal.

pt-vale-indonesia

“Tujuh kali Pak, saya melakukan aksi begal. Pertama di Jalan Minasa Upa, saya ditemani oleh teman saya bernama Fitrah. Kami mengambil handphone,” ujar Ilham, Sabtu (16/7).

Aksi kedua ia lakukan di Jalan Pendidikan Raya. Dia beraksi bersama rekannya masing masing Fitrah dan Anwar. “Selain di Jalan Raya Pendidikan, pernah juga di Jalan Agraria, saya ditemani Fitrah, dan berhasil mengambil handphone merk Samsung J2. Itu saya lakukan April 2016 lalu. Termasuk di Jalan Tidung 10,” katanya.

Kapolsek Rappocini, Kompol Muari, mengatakan penangkapan Ilham berdasarkan laporan korbannya bernama Marlina dengan Nomor Laporan LP/904/VI/2016/Restabes Makassar/Sek Rappocini. ”Korban datang melaporkan atas peristiwa apes yang dialaminya yang dilakukan oleh pelaku begal,” ujar Muari. (*)


BACA JUGA