(Foto: Menu Roti cerobong di Cangkir Bakery and Cafe Makassar/Minggu, 17 Juli 2016/Andi Nita Purnama/GoSulsel.com)
#

Roti Cerobong Cangkir Bakery, Garing di Luar Nikmat di Dalam

Minggu, 17 Juli 2016 | 12:20 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel — Ngumpul bersama teman atau keluarga ditemani dessert yang satu ini pasti makin asyik. Apalagi ditambah minuman yang lezat dan menyegarkan. Cangkir Bakery and Cafe punya menu yang namanya roti cerobong. Roti cerobong adalah yang terpopuler di toko roti yang berada di Jalan Landak Baru ini.

Namanya sesuai dengan bentuk rotinya. Roti cerobong berbentuk seperti pipa. Dibuat dengan cara menempelkan adonan roti pada cetakan yang berbentuk rolling pin, lalu dipipihkan dan dirapatkan. Setelah itu, dipanggang dan kulit luarnya diberi topping yang berbeda sesuai selera.

Roti cerobong mirip dengan roti Kurtos Kalacs dari Hungaria. Si pastry unik dari Hungaria ini memiliki tekstur yang garing di luar dan lembut di dalam.

pt-vale-indonesia

“Idenya waktu saya dan suami ke luar negeri. Rotinya dari Hungaria. Di sana namanya Kurtos. Lalu kami adaptasi ke selera orang Indonesia,” ujar Verlina, pemilik Cangkir Bakery and Cafe, saat ditemui gosulsel (Jumat, 15/7/16).

Roti cerobong punya 19 topping pilihan. Ada original, cinnamon, wijen, choco caviar, mozarella garlic chesee, choco cheese, strawberry cheese, nutella cheese, nutella almond, skippy meises, skippy almond, oreo, chicken floss, pandan kelapa, susu, meises, rocky nut, selai kaya, dan brown sugar.

Uniknya lagi, untuk menyantap roti cerobong ada inspiroller’s guidenya. Jadi, ada semacam kertas kecil yang berisi arahan cara menikmati roti ini.

Halaman:

BACA JUGA