Arus Lalu Lintas Jl AP Pettarani Ramai Lancar Pagi Ini

Senin, 18 Juli 2016 | 09:33 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Fauzan - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Arus lalu lintas di Jalan AP Pettarani ramai lancar, Senin (18/7/2016) sekira pukul 08.45 Wita. Pantauan Gosulsel.com dari depan Gedung Phinisi, Universitas Negeri Makassar (UNM) tak terlihat terjadi penumpukan kendaraan di ruas Jalan AP Pettarani dari arah Fly Over menuju Jalan Sultan Alauddin.

Sementara dari arah sebaliknya sesekali terlihat penumpukan kendaraan. Pasalnya sejumlah kendaraan parkir di badan jalan tepat di depan Sekolah Dasar (SD) Negeri Kompleks IKIP dan SD Negeri Komplek IKIP I.

pt-vale-indonesia

Tak tanggung-tanggung, setidaknya ada 3 mobil mini bus berbaris di pinggir jalan menutupi badan jalan, akibatnya terjadi penyempitan ruas jalan di Jl AP Pettarani dari arah Jl Sultan Alauddin menuju Fly Over.

Sehingga, terkadang pengguna jalan yang melintas di sisi jalan tersebut harus melambat karena sejumlah mobil parkir di badan jalan tersebut.

Padahal dalam, UU No 22/2009 tentang Lalu lintas dan Angkutan Jalan serta pada PP No 79/2013 menyatakan, tidak diperkenankan parkir memanfaatkan badan jalan.(*)


BACA JUGA