2 Karung Bahan Peledak di Barang Caddi Diamankan Polisi

Selasa, 19 Juli 2016 | 04:01 Wita - Editor: adyn - Reporter: Muhammad Dahlan - Gosulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Anggota Kepolisian Mapolsek Ujung Tanah berhasil menemukan barang bukti (BB) bahan baku pembuatan bom ikan sebanyak 2 karung di Pulau Lumu’Lumu Kelurahan Barang Caddi Kecamatan Ujung Tanah, Senin (18/7) sekira pukul 22.00 wita.

Operasi tersebut dipimpin langsung Kapolsek ujung tanah Kompol Amrullah Suaeb beserta satu orang anggota Koramil 01 ujung tanah Sertu Baso Amir,

“Kami berhasil menemukan barang bukti (BB) bahan baku pembuat bom ikan sebanyak 2 karung”, ujar Kompol Amrullah Suaeb.

Dari penuturan Amrullah Suaeb, diketahui pemilik dari bahan peledak tersebut tidak berada dilokasi saat dilakukan pengeledahan. Hingga berita ini diturunkan, polisi masih melakukan pengejaran terhadap pelaku.

“Kami masih tetap melakukan pengembangan, untuk menangkap pelaku pembuat bom ikan,” ujar Kompol Amrullah Suaeb.

Tidak hanya itu saja, ada tiga pulau yang di datangi Anggota kepolisian Mapolsek Ujung Tanah malam ini, yakni Pulau Bonetambu, Pulau Lumu’lumu dan Pulau kodingareng.

Ketiga pulau tersebut disisir polisi untuk mendapatkan informasi dimana lokasi tempat para pelaku sering melancarkan aksinya membom ikan di laut.

“Kami telah menyisir ke 3 pulau yang dicurigai sebagai lokasi tempat tinggal pelaku sekaligu mencari informasi mengenai pengeboman ikan dilaut,” ujarnya.

Terakhir, Amrullah Suaeb menambahkan, jika pihaknya akan memaksimalkan pengembangan penangkapan sang pelaku yang sangat meresahkan warga sekitar pulau.


BACA JUGA