(Foto: Poltekpar Makassar adakan Bimtek di Kabupaten Bone/Selasa, 19 Juli 2016/GoSulsel.com)
#

Poltekpar Makassar Adakan Bimbingan Kepariwisataan di Bone

Selasa, 19 Juli 2016 | 17:58 Wita - Editor: Irwan Idris -

Bone, GoSulsel.com — Politeknik Pariwisata Makassar menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Bidang Kepariwisataan di Kabupaten Bone, Selasa (19/07/2016). Kegiatan tersebut diselenggarakan bekerjsama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Bone diikuti oleh 60 orang yang merupakan pelaku dan pemangku kepentingan di bidang kepariwisataan.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bone, Andi Ikhwan. Dalam sambutannya, ia sangat bersyukur Kabupaten Bone menjadi salah satu tempat dilaksanakannya kegiatan Bimtek Kepariwisataan, dan mengapresiasi kegiatan bimtek yang dilaksanakan oleh Poltekpar Makassar.

pt-vale-indonesia

“Saya bersyukur kegiatan ini dapat terlaksana di Kabupaten Bone, semoga kegiatan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan masyarakat terutama bagi pelaku dan pemangku kepentingan dibidang kepariwisataan. Semoga ke depannya Pemerintah Kabupaten Bone dan Politeknik pariwisata makassar dapat terus bekerjsama untuk dapat mengembangkan sektor pariwisata yang ada di Kabupaten Bone,” ujarnya.

Bimtek kepariwisataan di Kabupaten Bone dibawakan oleh dua orang narasumber yakni Muhammad Arifin D, dosen Manajemen Tata Hidangan dan Nur Salam, dosen Manajemen Tata Boga yang juga merupakan Ketua Jurusan Hospitaliti (perhotelan). Kedua narasumber tersebut membawakan materi terkait etika makan formal yang sering disebut dengan Table Manner. Materi tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman bagaimana tata cara makan yang baik dan benar ketika berada di restoran.

Ketua panitia Bimtek Kepariwisataan Poltekpar Makassar, Abdul Rahman, menjelasakan bahwa Bimbingan Kepariwisataan merupakan salah satu bentuk pelaksaan Tri Darma perguruan tinggi dari Poltekpar Makassar. Untuk tahun 2016 Poltekpar Makassar menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis di beberapa kabupaten yaitu Kabupaten Tana Toraja, Toraja Utara, Polewali Mandar, Bone, dan Soppeng.(*)


BACA JUGA