Mahasiswa UIT Makassar, Akhmad Hanafi.
#

Ini Alasan Mahasiswa UIT Soroti Asuransi Kesehatan Kampusnya

Kamis, 21 Juli 2016 | 13:22 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Makassar,GoSulsel.com – Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM), Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar, Akhmad Hanafi Soroti Kampusnya sendiri. Hanafi menyayangkan pihak Kampus UIT yang telah memberikan gelar sarjana kepada alumni, namun menurutnya hingga saat ini belum mengantongi ijazah.

“Sekitar 12 ribu Mahasiswa/i menggantungkan harapan untuk mendapat pendidikan yang layak di UIT, dari berdirinya kampus sejak tahun 2001, UIT sudah mencetak ribuan alumni, namun masih banyak yang terlantar karena persoalan ijazah,” ungkap Hanafi, Kamis (21/7/2016).

Kepala Bidang (Kabid) Kajian Dan Advokasi, Lembaga Kreatifitas Mahasiswa Kesehatan Masyarakat (LKM Kesmas) ini, juga menyayangkan kebijakan birokrasi kampusnya (UIT) yang telah menaikkan pembayaran keluiah sebesar 75%.

“Belum lagi baru baru ini semua pembayaran naik secara mendadak 75% tanpa ada pertimbangan yang matang yang semakin menambah beban mahasiswa,” pungkasnya

Bukan hanya itu, kata mahasiswa semester 6 tersebut, dirinya juga mempertanyakan kebijakan baru di Fakultasnya (FKM) yang mengharuskan mahasiswa membayar iuran Kartu Kesehatan Mahasiswa sejumlah Rp 120 ribu.

Halaman: