#

Pengurus Petanque Sinjai Terbentuk, Siap Lahirkan Atlet Berprestasi

Kamis, 21 Juli 2016 | 20:41 Wita - Editor: Syamsuddin -

Makassar, Gosulsel.com – Pengurus Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Kabupaten Sinjai telah resmi dilantik, 14 Juli lalu. Diharapkan, pengurus dapat mensosialisasi olahraga petanque ke masyarakat secara massif dan rapi sehingga menghasilkan atlet handal untuk semua tingkat event kompetisi.

“Kami mengapresiasi FOPI Sinjai sebagai daerah pertama di Sulsel mendeklarasikan dan membentuk pengurus,” kata Wakil Ketua FOPI Sulsel, Dr H Nukrawi, M.Kes.

Dia mengatakan pengurus juga serius dalam mengembangkan olahraga petanque di daerah setempat dengan membentuk pengurus hingga ke tingkat kecamatan. Selain itu, fasilitasi dan lapangan latihan untuk pengembangan olahraga ini juga sudah ada.

“Serta mampu menjalin kerja sama dengan pihak Dinas Pendidikan dan pemuda Olahraga, Pemerintah Daerah, pihak kepolisian, KONI Sinjai, perguruan tinggi dan Tokoh masyarakat untuk bersama-sama memajukan olahraga petanque di Sinjai,” jelasnya.

Sementara, Asisten I Pemkab Sinjai, Andi Halilintar Badong berharap petanque mendongkrak prestasi olahraga di Sinjai. Dia telah menginstruksikan KONI Sinjai segera memasukkan FOPI sebagai anggota agar bersama-sama membangun daerah melalui cabang olahraga petanque.

Halaman:

BACA JUGA