(FOTO: Piala Adipura Kirana yang diraih Kota Makassar tiba di TPA Tamangapa, Antang, Kecamatan Manggala/Sabtu, 23 Juli 2016/Aries Taoemesa/GoSulsel.com)

Makassar Raih Adipura, Walhi: Pemerintah Harus Konsisten

Minggu, 24 Juli 2016 | 13:18 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Iin Nurfahraeni - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Direktur Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) Sulsel, Asmar Exwar, mengapresiasi kinerja dari pemerintah Kota  Makassar, karena mampu memperoleh kembali piala Adipura. Namun pemerintah diminta konsisten.

Asmar mengingatkan, Adipura bukan tentang penghargaan saja tapi cara pemerintah untuk menjaga kontinuitas atau keberlangsungan terkait masalah kebersihan, penataan taman, ruang terbuka hijau, serta pengelolaan sampah, dan sebagainya.

pt-vale-indonesia

“Masih banyak tugas yang harus diselesaikan, jangan hanya mengejar penghargaan namun masalah lingkungan terkait kebersihan sudah tidak diperhatikan. Makassar memiliki banyak problem yang harus diselesaikan,” kata Asmar,saat berbincang dengan GoSulsel.com, (21/7/2016).

Asmar menambahkan, berkaca pada pengalaman, standar penilaian Adipura harus semakin baik, tidak boleh berkurang. Dengan memasang standar maka pemerintah bisa lebih baik lagi.

“Banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh pemerintah kota, masalah kebersihan sebagian sudah tertangani namun masih banyak yang lain,” paparnya.

Seperti diketahui, Makassar menerina kembali Piala Adipura Kirana setelah sebelumnya menerima Piala Adipura untuk kota metropolitan pada tahun 2015.(*)


BACA JUGA