Ribuan Siswa Baru SMP, SMA & Sederajat se Makassar Ikut Bela Negara

Minggu, 24 Juli 2016 | 11:51 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Makassar,GoSulsel.com – Siswa baru SMP dan SMA/SMK se-kota Makassar mengikuti pendidikan Bela Negara, di Markas komando Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal VI) Makassar, Minggu (24/7/2016).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto yang diwakili oleh Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan A. Hidayat. Dalam sambutan Walikota Makassar pada Apel pembukaan Bela Negara bertempat di Lapangan Arafuru Mako Lantamal VI yang dibacakan oleh A. Hidayat menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak, khususnya pihak Lantamal VI yang telah bekerja keras sehingga kegiatan ini dapat dilaksanakan.

pt-vale-indonesia

“Kalian adalah masa depan bangsa, karena itu jangan sekali-kali belajar secara asal-asalan. Ingat siapa yang belajar dengan asal-asalan akan berakhir dengan penyesalan. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mencari jalan yang terbaik dalam usaha membangun negara guna mewujudkan cita-cita kita semua dalam upaya meraih kesejahteraan yang lebih baik. Mari kita bangun kota Makassar menjadi kota yang ramah, kota tanpa tawuran, kota tanpa begal dan Narkoba”, demikian akhir kata sambutan dari walikota Makassar.

Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Yusup, S.E., M.M., sangat mengapresiasi program Dinas Pendidikan yang mana mewajibkan seluruh Siswa-siswi baru sekolah SMP dan SMA/SMK mengikuti pendidikan Bela Negara.

“Ini merupakan bekal awal mereka untuk lebih membanggakan, mencintai dan menghormati Negara Kesatuan Republik Indonesia,” harapnya.

Halaman:

BACA JUGA