Inagurasi Bela Negara di Lantamal VI Makassar.
#

Siswa & Prajurit Lantamal VI Rayakan Inagurasi Bela Negara

Minggu, 24 Juli 2016 | 20:30 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Makassar,GoSulsel.com – Semaraknya malam Inagurasi api unggun yang bertempat di lapangan Arafuru, Mako Lantamal VI menandai bahwa kegiatan bela negara yang diikuti oleh peserta dari Siswa sekolah SMP dan SMA/SMK se-Kota Makassar telah berakhir, Minggu malam (24/7/2016).

Acara api unggun diawali dengan renungan suci yang dipimpin oleh Komandan Denma (Dandenma) Lantamal VI Letkol Marinir Sumarsono dengan acara tradisi dimana para peserta merenung tentang arti bela negara.

pt-vale-indonesia

Peserta diajak untuk mengenang serta menghargai nilai-nilai perjuangan para pahlawan dalam membela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Tampak para siswa terharu larut dengan suasana hening.

Dalam Sambutan Danlantamal VI yang dibawakan oleh Dandenma Lantamal VI menyampaikan, terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Lantamal VI untuk menyelenggarakan pendidikan Bela Negara sebagai pengganti MOS se-kota Makassar, diharapkan pelaksanaan kegiatan ini dapat menjadikan bekal awal bagi peserta untuk lebih disiplin dan bekal untuk meraih cita-cita.

Kemudian, api unggun pun dinyalakan oleh Dandenma Lantamal VI didampingi Kepala Bidang Menengah Pendidikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Makassar A. Hidayat. Suasana jadi berubah seiring membesarnya nyala api unggun, semangat para Siswa SMP dan SMA/SMK menggelora ketika dibakarnya api unggun tersebut menghempaskan rasa capek dengan berlatih sehari penuh.

Halaman:

BACA JUGA