Ketua Ikan Guru Indonesia (IGI) Sulsel, Muhammad Ramli Rahim.

IGI Harap Pengganti Anies Baswedan Perhatikan Kompetensi Guru

Rabu, 27 Juli 2016 | 22:06 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Iin Nurfahraeni - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Ketua Umum Ikatan Guru Indonesia (IGI), Muhammad Ramli Rahim, berharap Menteri Pendidikan yang baru, Muhadjir Effendy yang mengantikan Anies Baswedan, tetap memproritaskan masalah kompetensi guru sebagai pondasi dasar pendidikan.

“Kami harapkan kompetensi guru ini menjadi perhatian,dari Pak Menteri Pendidikan yang baru. Dan tetap dapat bersinergi dengan IGI dalam menjalankan programnya termasuk masalah kompetensi,” kata Ramli, melalui pesan singkat di Whatshapp ke GoSulsel.com, Rabu (27/7/2016).

pt-vale-indonesia

Dia juga menyampaikan rasa terima kasih pada mantan Mendikbud, Anies Baswedan, yang telah memberi ruang begitu luas bagi IGI, memberikan bantuan, dukungan, dan perhatian kepada seluruh Guru Indonesia, baik di dalam maupun di luar negeri, selama menjabat sebagai Mendikbud.

Mengenai pergantian posisi Mendikbud, Ramli menilai hal ini hanya pada kebutuhan Presiden saja, yang memerlukan dukungan politik dan Ormas besar. Dan modal itu tidak dimiliki oleh Anies Baswedan.

“Di balik semua itu, Anies telah bekerja sangat baik untuk kemajuan pendidikan Indonesia dan juga masalah guru,” paparnya.(*)


BACA JUGA