(FOTO: Kontingen Bali di Jumbara Nasional 2016 menyediakan aneka oleh-oleh khas pulau dewata/Rabu, 27 Juli 2016/Ahmad Syadiq/GoSulsel.com)
#

Kontingen PMI Bali Siapkan Stand Oleh-Oleh Untuk Pengunjung Jumbara Nasional

Rabu, 27 Juli 2016 | 23:01 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Ahmad Syadiq - GoSulsel.com

Pangkep, GoSulsel.com — Jumbara PMR yang diadakan selama sepekan di Pangkep mulai dari 25 – 31 Juli 2016 diikuti oleh kontingen dari seluruh provinsi di Indonesia. Setiap kontingen menghadirkan berbagai produk khas dari daerah masing-masing. Mulai dari musik, tarian, sampai makanan tradisional.

Hal tersebut menarik perhatian warga sekitar untuk berkunjung. Salah satu stand yang paling banyak dikunjungi masyarakat adalah stand dari Kontingen Bali. Kontingen ini memang terlihat total dalam menghias standnya. Tidak tanggung-tanggung, mereka bahkan menghadirkan sebuah Ogoh-Ogoh raksasa tepat di depan standnya.

pt-vale-indonesia

Berdasarkan pantauan Gosulsel.com, Rabu (27/7/2016) terlihat orang-orang berkumpul untuk berfoto di bawah Ogoh-Ogoh raksasa tersebut. Selain itu, kontingen Bali juga menyediakan tempat khusus kepada pengunjung untuk membeli oleh-oleh khas pulau dewata di standnya.

Dalam stand penjualan tersebut terdapat beberapa oleh-oleh khas yang dapat dibeli oleh pengunjung seperti baju kaos motif Bali, miniatur Ogoh-Ogoh, dan tas-tas kecil yang terbuat dari sampah-sampah plastik yang di daur ulang.

Selain itu terdapat juga beberapa gantungan kunci dan dream catcher (penangkap mimpi).(*)


BACA JUGA