ilustrasi

Pelaku UKM di Sulsel Diminta Manfaatkan Tax Amnesty

Rabu, 27 Juli 2016 | 11:57 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Iin Nurfahraeni - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sulawesi Selatan, Syamsul Alam Ibrahim berharap Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada di daerah dapat memanfaatkan Tax Amnesty yang saat ini sedang digalangkan oleh Pemerintah pusat.

Seperti diketahui, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil-Menengah siap memfasilitasi pelaku UKM terkait dengan kebijakan pengampunan pajak (tax amnesty). Pelaku UKM meminta dapat memanfaatkan kesempatan kebijakan tax amnesty yang waktunya terbatas.

pt-vale-indonesia

Dia menambahkan saat ini pihaknya telah menyampaikan ke Kabupaten/kota agar UKM dapat memanfaatkan fasilitas ini. Namun sampai saat ini pihaknya belum menerima data UKM yang memanfaatkannya.

“Saya belum dapat datanya, tapi diharapkan ada UKM memanfaatkannya,”kata Syamsul, saat berbincang dengan GoSulsel.com, Rabu (27/7/2016).

Lebih jauh, Syamsul menyebutkan tax amnesty inikan diperuntukkan untuk usaha menengah atas sedangkan UKM ini modalnya terbatas juga. Namun ditengah kondisi seperti ini UKM masih dapat eksis ditengah kondisi ekonomi yang tidak stabil.

Halaman:

BACA JUGA