#

Adnan Jamin Matahari PAN Tetap Bersinar di Gowa

Kamis, 28 Juli 2016 | 16:25 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Gowa,GoSulsel.com – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, berharap Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Gowa yang nantinya terpilih bisa bersinergi dengan pemerintah. Hal itu dilontarkan Adnan saat memberikan sambutan pada pembukaan Musda PAN Gowa, di Gedung Haji Bate, Kamis (28/7/2016).

Ia juga meyakinkan Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi dan kader lainnya terkait eksistensi PAN di Gowa. “Kalau ini bisa menjadi konsolidasi emosional untuk bergandengan tangan. Saya jamin matahari ini akan selalu bersinar di Gowa,” kata Adnan sambil menunjuk bendera PAN. Lambang PAN sendiri memang identik dengan matahari terbit.

Ia juga berharap PAN bisa bahu membahu dengan pemerintah mewujudkan daerah yang lebih baik. “Saya berharap Musda ini melahirkan ketua yang bisa bergandengan tangan dengan pemerintah. PAN mesti berada terdepan mendukung kebijakan pemerintah. Tapi kalau ada kebijakan yang keliru PAN mesti ikut mengkritisi,” harapnya.

Ia juga menyebut dirinya dan keluarganya tak dapat dipisahkan dari PAN. “Saya sengaja datang memakai baju biru. Ini membuktikan saya dengan PAN tidak ada jarak. Kalau kita berbicara dari awal pembentukan PAN, partai ini lahir dari rahim Muhammadiyah, saya ini memiliki darah Muhammadiyah. Saya ini kader Muhammadiyah,” ujarnya.

Di momentum-momentum politik selama ini, dirinya dan keluarganya, kata bupati termuda di Indonesia Timur ini tak dapat dipisahkan dari PAN. “Jika berbicara sejarah politik sejak dulu, PAN memang selalu mendukung keluarga saya, keluarga Yasin Limpo. Dua kali sebagai pengusung ayah saya, Ichsan Yasin Limpo di Pilkada Gowa, dua kali mendukung Pak Syahrul Yasin Limpo di Pilgub, dan terakhir juga menjadi partai pendukung saya,” terangnya disambut tepuk tangan kader PAN yang hadir.

Halaman:

BACA JUGA