BBPJN Ajukan Penambahan Anggaran untuk Simpang Lima Bandara

Kamis, 28 Juli 2016 | 21:29 Wita - Editor: adyn - Reporter: Iin Nurfahraeni - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Kepala Satuan Kerja Non Vertikal Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional, Rahman Djamil mengatakan saat ini pihaknya sedang mengajukan anggaran tambahan untuk melanjutkan pengerjaan.

“Tahun ini dari APBN ada Rp 50 miliar, kemudian diajukan lagi Rp25 miliar di APBN-P. Kami harapkan ini bisa disetujui untuk merampungkan pengerjaannya”, kata Rahman Djamil saat berbincang dengan GoSulsel.com, Kamis (28/7/2016)

pt-vale-indonesia

Dia menjelaskan, saat ini pihaknya sedang mengerjakan pengeboran tiang yang akan dijadikan sebagai pondasi, sambil terowongannya dirampungkan.

“Total tiang yang harus di bor ini, 1817 tiang dimana 770 tiang bor sudah dirampungkan dari arah simpang lima ke Makassar. Sedangkan sisanya ini kami mulai dari arah perbatasan Maros ke Simpang Lima Bandara”, ujar Rahman Djamil.

Mengenai kondisi lalu lintas di simpang lima, Rahman menambahkan pihaknya selalu berkoordinasi bersama denga setiap stake holder, dari Polantas, Dinas Perhubungan dan Angkasa Pura, termasuk auri bahkan masalah akses jalan juga sehingga dapat mengurai macet.

Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga Amin Yakob mengakui progres pembangunan simpang lima bandara termasuk cukup bagus,bahkan akses jalan mulai terbuka yang tadinya sempat ditutup untuk membangun


BACA JUGA