Demi Jurnal Internasional Bereputasi, FISIP Unismuh Datangkan Dosen Australia, Kamis (28/7/2016)

Demi Jurnal Internasional Bereputasi, FISIP Unismuh Datangkan Dosen Australia

Kamis, 28 Juli 2016 | 13:58 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar bekerjasama dengan Newcastle University of Australia mengadakan Pelatihan penulisan artikel dan pengelolaan Jurnal Internasional Bereputasi, Kamis (28/7/2016). Kegiatan ini difasilitasi oleh Kantor Urusan Internasional (KUI) Unismuh Makassar.

Kegiatan yang bertema ‘Publishing Your Work’ ini menghadirkan narasumber Dr. Evan Doran dari Newcastle University, Australia. Pelatihan ini diadakan di Aula Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Muhammadiyah Makassar diikuti puluhan 45 orang dosen dan peneliti.

Dr. Evan Doran, Dosen Senior School of Medicine and Public Health, Newcastle University of Australia, yang bertindak sebagai pemateri mengungkapkan perlunya merubah persepsi terkait penulisan jurnal internasional yang bereputasi yang seringkali salah difahami sebagian orang.

Beliau banyak menjelaskan, untuk menghasilkan jurnal yang baik maka perlu mempersiapkan dan memperhatikan dengan ketat substansi tulisan, kepada siapa tulisan itu dituju agar memiliki sitasi yang tinggi dan perlunya kehati-hatian dalam memilih penerbit jurnal untuk menerbitkan artikel, karena banyaknya jurnal predator yang menjanjikan penerbitan artikel jurnal secara instan.

“Saya akan mendampingi bapak dan ibu sekalian hingga terpublikasi asal ada komitmen kuat dari bapak dan ibu sekalian” ujarnya.

Halaman:

BACA JUGA