(FOTO: Peserta Jumbara PMR dari 34 Provinsi di indonesia/Selasa, 26 Juli 2016/Muhammad Muhaimin/GoSulsel.com)
#

Ide Tentang Kemanusian Disalurkan Melalui Mading dan Buletin Oleh Peserta Jumbara PMR

Kamis, 28 Juli 2016 | 20:41 Wita - Editor: adyn - Reporter: Risal Akbar - Go Cakrawala

Pangkep, Gosulsel.com – sejumlah peserta jumpa bakti gembira (Jumbara) Nasional ke 8 mulai menerbitkan majalah dinding dan buletin yang berisi informasi terkait pelaksanaan kegiatan tersebut.

Buletin dan Mading merupakan salah satu kegiatan yang menjadi media bagi peserta untuk mengungkapkan ide dan gagasan mereka. Karya tulis ini berisi laporan kegiatan, dokumentasi kegiatan serta ide ide mereka tentang nilai kemanusiaan.

Koordinator sesi Mading dan buletin, Ayu putrianingsih mengatakan tim penerbitan Mading dan buletin tersebut dibagi ke empat kelompok yang menyatukan antara tiap kontingen dengan kontingen yang lain.

“Ini bukan kompetisi, tapi hanya untuk membuat mereka saling akrab,” kata dia saat ditemui di ruang pembuatan Mading.

Sementara Sulawesi Selatan sendiri tergabung bersama kelompok kontingen internasional, Kalimantan barat, Papua, Jawa timur, Banten, Sumatera barat, Sumatera Utara dan Aceh.

Ayu melanjutkan, jika Alir pembuatan Mading dan buletin tersebut dibuat semirip mungkin dengan pembuatan koran di media umum

“Mereka memilih pemimpin redaksi, lalu membuat rapat sampai turun langsung ke lapangan untuk melakukan peliputan, mirip dengan yang ada di media umum,” katanya.


BACA JUGA