Ketua Bapilu PAN Bulukumba Pastikan Akan Bertarung di Musda

Minggu, 31 Juli 2016 | 19:55 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Ketua Bapilu Partai Amanat Nasional (PAN) Bulukumba, Irham Rahimin memastikan, dirinya akan maju bertarung dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke IV DPD PAN Bulukumba. Kesiapanya sudah matang baik melalui tahap pemilihan formatur maupun pemilihan melalui pimpinan cabang dan pimpinan ranting.

“Terkait kesiapan, saya sudah siap bertarung di Musda PAN, baik pe,ilihan formatur yang diserahkan ke DPW (Dewan Pimpinan Wilayah) untuk menentukan ketua maupun pemilihan secara langsung oleh pimpinan kecamatan dan pimpinan ranting,” tulis Irham, dikonfirmasi melalui WhatsApp, minggu (31/7/2016).

Menurut Irham, dirinya lebih optimis setelah menjajaki pengurus ranting dan kecamatan dan yakin mendapat dukungan sekitar 80 persen pemilik suara. Terkait dengan adanya wacana pemilihan formatur yang selanjutnya ditentukan oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Irham mengaku semua bakal calon memiliki posisi yang sama, namun Deklarator PAN Bulukumba ini yakin dengan adanya ketegasan pada tata tertib (tatib) tentang amanah, loyalitas dan integritas kader, dirinya akan ikut dipertimbangkan.

“Kalau pemilihan dilakukan dengan cara langsung, menentukan ketua formatur saya yakin sekitar 80 persen pemilik suara, tetapi kalau formatur diserahkan ke DPW masih 50:50 semua. Tetapi kalau DPW mengacu pada poin 5 tatib bunyinya, amanah loyalitas dan integritas, saya yakin untuk dipertimbangkan,”

Keyakinan Ketua Bapillu PAN Bulukumba ini, karena dirinya tidak pernah melanggar keputusan partai. “ Saya deklarator PAN Bulukumba dan tidak pernah melanggar keputusan partai,” ujar Irham.

Halaman:

BACA JUGA