Ilustrasi

Golkar Sulsel Siap Cekal Intervensi DPP di Musda

Minggu, 07 Agustus 2016 | 20:08 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Nasruddin - Go Cakrawala

Selain itu, mengenai siapa dukungannya di Musda Golkar Sulsel nantinya, dari Lima nama yang mencuap seperti, Ketua DPD I Golkar Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL) Bendahara DPD I Golkar Sulsel, Ichsan Yasin Limpo (IYL), Wakil Ketua Golkar Sulsel HM Roem, Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang dan Wakil Sekjen Golkar Tanribali Lamo.

Kata dia, pihaknya masih mengharapkan SYL untuk kembali menahkodai Golkar Sulsel. Hanya saja, berdasarkan informasi SYL tidak akan kembali maju di Musda Golkar Sulsel, sebab SYL ditarik ke DPP menjadi Anggota Dewan Pertimbangan Golkar.

pt-vale-indonesia

“Kita ini SYL banget, tentu kita akan mendukung pak SYL di Musda. Tetapi kalaupun nantinya SYL tidak maju lagi. Saya kira hanya dua kader yang terbaik, yakni, Pak Ichsan dan Pak Roem. Mengapa?, karena mereka memiliki kedekatan dengan DPD II, yang lain itu kuran akrab,” jelas Mantan Ketua DPRD Maros ini.

Terpisah, Wakil Ketua DPD I Golkar Sulsel, Kadir Halid mengungkapkan, di musda nantinya akan diutamakan menganut sistim musyawarah mufakat. Hal itu karena, sistim musyawarah mufakat dinilai ampuh untuk meminimalisir perpecahan di internal partai dan tingkat penyelesaiannya lebih cepat.

“Kalau misalnya tidak bisa musyawarah mufakat. Yah voting, voting itu ada dua, mau voting terbuka atau tertutup. Semuanya bisa dan itu sudah diatur dalam AD/ART,” ujar legislator DPRD Sulsel ini.

Halaman:

BACA JUGA