Aliansi Jurnalis Independen (AJI)
#

AJI Makassar Award Untuk Karya Jurnalistik Isu Perempuan

Senin, 08 Agustus 2016 | 08:54 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Makassar,GoSulsel.com – Masih banyaknya pemberitaan yang bias gender, serta kurangnya pemberitaan yang mengulas secara seksama soal isu gender. Ini yang mendorong Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Makassar mengadakan lomba karya jurnalistik terkait isu gender.

“Sebagai bentuk apresiasi kita kepada karya-karya teman-teman jurnalis yang konsen menciptakan karya jurnalis terkait isu gender. Akhirnya AJI bekerjasama dengan Development and Peace mengadakan kegiatan Jurnalis Awards ini,” kata Ketua AJI Makassar, Qodriansyah Agam Sofyan.

Agam menambahkan, selain itu, melalui Jurnalis Awards ini, AJI juga mendorong teman-teman jurnalis untuk bukan hanya sekedar menciptakan karya kemudian diikutkan lomba, tapi juga dapat memahami terkait isu-isu yang dibahas.

“Isu gender ini adalah salah satu isu yang menarik dan sehari-harinya bersentuhan langsung dengan kita. Namun meski begitu, kadang pemberitaan itu sangat bias dalam mempresepsikan isu ini,” ujar Agam.

Senada dengan itu, Sekretaris AJI Makassar, Ancha Hardiansya mengatakan, pihaknya merencanakan kegiatan Jurnalis Awards ini akan diadakan setiap tahunnya sebagai bentuk apresiasi kepada karya-karya jurnalistik para jurnalis yang ada di Sulsel.

Halaman:

BACA JUGA