logo LBH Makassar.
#

Penyidik Diminta Transparan & Obyektif Usut Penyerang Kantor Balaikota

Senin, 08 Agustus 2016 | 18:02 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Sejumlah anggota Satpol PP telah ditahan di Mapolrestabes Makassar dan 5 lainnya di asrama Brimob dengan alasan dimintai keterangan terkait bentrokan antara Satpol PP – Polisi.

Meski demikian, informasi pelaku penyerangan kantor Satpol PP di Balaikota Makassar yang diduga dilakukan oleh oknum kepolisian hingga saat ini belum memiliki informasi yang jelas. Terkait hal tersebut Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Makassar meminta pihak kepolisian yang telah diberikan wewenang untuk menindak lanjuti sesui prosedur hukum harus bersikap transparan.

“Konon katanya pihak kepolisian telah melakukan proses penyeledikan sejak kemarin pagi, mastinya harus segerah memberikan informasi kepada publik, apalagi ini terkait ini dengan institusi negara sehingga proses ini harus transparan,” ujar Haswandy Andi Mas, Direktur LBH Makassar kepada GoSulsel.com, Senin (8/8/2016).

Menurut Haswandy, akibat penyerangan kantor Walikota Makassar telah menyisahkan kerusakan sarana publik, sehingga publik harus menuntut dalam proses hukum yang berlanjut.

“Harusnya dari hasil pemeriksaan sementara sudah bisa memberikan informasi kepada publik siapa yang terlibat atau siapa-siapa yang telah dimintai keterenganya,” harap Haswandy.

Halaman:

BACA JUGA