Makassar Tidak Rantasa Diwujudkan di Gerakan 8-8-8, Foto: akun facebook

Makassar Tidak Rantasa Diwujudkan di Gerakan 8-8-8

Senin, 08 Agustus 2016 | 13:22 Wita - Editor: Irfan Wahab -

Makassar, GoSulsel.com – Walikota Makassar Ramdhan Pomanto menggelar launching Gerakan 8-8-8. Dimana gerakan ini merupakan program kebersihan di SD Maccini Jl Danko.

“Hari ini, kami segenap jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melakukan launching Gerakan 8-8-8, yakni tanggal 8 bulan 8 pukul 8 sebagai program kebersihan di SD Maccini, Jalan Dangko,” tulis Danny sapaan Walikota Makassar di akun fanspagenya, Senin (8/8/2016).

pt-vale-indonesia

Danny menjelaskan bahwa launching gerakan ini adalah kegiatan bersih-bersih sekolah lingkungan sekitar dengan menanam satu pohon atau tanaman sebagai wujud kecintaan terhadap lingkungan.

“Hal ini bertujuan untuk mewujudkan program Makassar Tidak Rantasa dengan memberikan kesadaran kepada masyarakat, terutama anak-anak kita di bangku sekolah untuk selalu menjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing. Gerakan ini akan berkelanjutan setiap bulannya yang digelar secara serentak dengan konsep yang sama. Namun bukan lagi gerakan 8-8-8, tetapi 88 yakni tanggal 8, pukul 8, setiap bulannya,” tutup Danny. (*)