Jelang Pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih yang akan dilaksanakan di Pelantaran Kantor Gubernur Sulsel, Rabu (17/2/2016).

Soal Laporan ke Ombudsman RI, Ini Tanggapan Wabup Bulukumba

Selasa, 09 Agustus 2016 | 12:07 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Mantan wakil ketua DPRD Bulukumba ini menambahkan, pengangkatan dewan pengawas yakni Makmur Masda & Juharta telah melalui proses Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

“SK ini juga sudah di hearing di DPRD, pada prinsipnya tidak adaji masalah disitu, hanya memberikan rekomendasi saja kepada dewan pengawas,” bebernya.

pt-vale-indonesia

Tomy mengatakan, kedua dewan pengawas yang telah di SK kan oleh Bupati Bulukumba telah bekerja, namun dirinya memberikan kebebasan kepada publik yang keberatan untuk melaporkan ke Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTUN).

“Pun pada akhirnya kalau ada orang yang keberatan dengan itu dan ingin menguji materil, silahkan ke Pengadilan tata usaha negara, itu mungkin jalan yang paling baik, karena SK bupati sudah ditanda tangani. menurut saya, kanal-kanal hukum yang terbaik, yah uji materil,” tungkasnya.

Meski demikian, Tomy mengharapkan, hal yang lebih penting dilakukan oleh masyarakat adalah mengawal Dewan Pengawas agar bekerja dengan maksimal, karena jauh sebelumhya Dewan Pengawas Rumah Sakit tidak pernah terpantau oleh publik.

Halaman: