Ini Tokoh Sulsel Diberi Gelar Kehormatan Warga Sunda

Minggu, 14 Agustus 2016 | 11:43 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Wagub Sulsel Agus Arifin Nu’mang menerima gelar kehormatan dari warga Sunda yang ada di Sulselbar. Gelar tersebut adalah ” Ki Sunda, ” yang merupakan gelar tertinggi yang dijunjung dan sangat dihormati oleh warga Sunda.

Selain Agus Arifin Nu’mang yang dikukuhkan sebagai warga Sunda, juga diberikan kepada Walikota Makassar, Ketua PMI Sulsel, Ketua Kadin Sulsel dan lainnya. Penganugrahan tanda kehormatan warga Sunda tersubut dilakukan oleh Ketua Peguyuban Masyarakat Sunda Sulselbar, DR Drs. H. Anton Charliam, MPK,N, di Audiotorium Paramartha SPN Batua Polda Sulselbar, Minggu 14/8.

pt-vale-indonesia

Pada kesempatan itu, Wagub Sulsel Agus Arifin Nu’mang mengatakan dirinya memberiklan apresiasi yang tinggi dan ucapan terima kasih kepada masyarakat Sunda, khususnya yang ada di Sulawesi Selatan, dan terkhusus kepada Ketua Peguyuban Masyarakat Sunda yang telah memberikan penghormatan tertingg Masyarakat Sunda terhadap dirinya.

” saya atas nama pribadi menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada semua warga Sunda atas penghargaan dan kehormatan tertinggi warga Sunda ini, karena memang nama saya adalah nama Sunda yaitu Agus Nu’mang, jadi tinggal di tambah Ki Agus Nu’mang, jadi Saya ini Sundanya Sulawesi Selatan” kata Agus disambut tepuk tangan warga Sunda yang hadir.

Agus juga mengatakan bahwa tanpa gelar inipun dirinya sebagai Pemerintah punya kewajiban dan keseriusan untuk menjaga dan melindungi warga Sunda yang ada di Sulawesi Selatan. Dia juga menegaskan kalau dirinya bersama warga Sulawesi Selatan selalu dengan tangan terbuka menerima warga Sunda untuk menjadi warga Sulawesi Selatan.

Halaman:

BACA JUGA