(FOTO: Kepala Bidang Madrasah dan Pendidikan Dasar Kementrian Agama Sulawesi Selatan, Dr H Ali Yafid M.Pd/Rabu, 17 Agustus 2016/Ahmad Syadiq/GoSulsel.com)
#

Ini 5 Pesan Kemenag Sulsel ke Jamaah Calon Haji Kloter 7 Asal Maluku Utara

Rabu, 17 Agustus 2016 | 22:43 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Ahmad Syadiq - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Jamaah Calon Haji (JCH) keloter 7 Embarkasi Makassar yang berasal dari Provinsi Maluku Utara dilepas oleh Kepala Bidang Madrasah dan Pendidikan Dasar (Mapenda) Kementrian Agama Wilayah Sulawesi Selatan, Dr H Ali Yafid M.Pd, Rabu (17/8/2016) di Aula 3 Asrama Haji Embarkasi Makassar, Sudiang.

Dalam sambutannya, Ali Yafid berpesan kepada JCH agar memantapkan niat betul-betul beribadah karena Allah SWT.

pt-vale-indonesia

“Yang paling pokok adalah mantapkan niat betul-betul karena Allah,” ujar Ali Yafid kepada JCH keloter 7. “Kemudian fokus lakukan ibadah wajib dan rukun saja. Jangan terlalu memaksakan yang sunnah,” tambahnya.

Lebuh lanjut, Kabid Mapenda Kemenag Sulsel ini juga berpesan kepada jamaah untuk menjaga kesehatan dan menjaga kebersamaan.

“Jaga kesehatan, koordinasi dengan petugas jika ada gangguan kesehatan. Juga jaga kebersamaan antar jamaah,” lanjutnya.

Selain itu, Ali Yafid juga mengatakan bahwa jamaah ini bukan hanya melakukan ibadah disana tapi juga sebagai duta Indonesia.

“Untuk itu saya berpesan kepada jamaah sekalian untuk menjaga kehormatan dan martabat bangsa. Agar Indonesia tetap dihormati di mata dunia,” pesannya.


BACA JUGA