Ikan Bandeng Bakar Rica, Ikan Bakar, Ikan Bandeng, Olahan Bandeng, Raca' Mangga, Kuliner, Kuliner Makassar, Kuliner di Makassar, Jalan Landak Baru

21 Jenis Kuliner Makassar yang Bikin Anda Bangga

Jumat, 19 Agustus 2016 | 16:53 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

  1. Kapurung

Tanah Luwu punya andalan tersendiri bila kawan traveliner membincang soal kuliner sedap. Salah satunya yakni Kapurung. Olahan sagu dengan aroma bumbu patikala dan seruak jeruk perut otomatis mampu membuat iler menetes tak karuan.

Kapurung yang berisi sagu rebus nan lembut berpadu dengan beragam sayuran dan kuah ikan parede yang maknyus tenan. Eitss,,, jangan lupa ikan rebusnya yang aduhai nikmatnya.

pt-vale-indonesia
Kapurung, Asam Patikala, Aroma Luwu

Seporsi kapurung khas Kota Palopo di Aroma Luwu. (Foto: Iskandar Achmad/GoSulsel.com)

  1. Barobbo

Biji jagung manis kuning yang direbus hingga sedemikian lunaknya beradu dengan sayuran dan potongan-potongan ikan membuat seporsi Barobbo memiliki cita rasa yang kuat. Menyantapnya mesti diberi sambal agar rasanya maksimal nompol enak.

(FOTO: Rumah Makan Aroma Luwu memiliki empat cabang di kota Makassar. Rasanya yang khas bertahan sejak 15 tahun yang lalu hingga kini/Jum'at, 19 Agustus 2016/Andi Nita Purnama/GoSulsel.com)

(FOTO: Rumah Makan Aroma Luwu memiliki empat cabang di kota Makassar. Rasanya yang khas bertahan sejak 15 tahun yang lalu hingga kini/Jum’at, 19 Agustus 2016/Andi Nita Purnama/GoSulsel.com)

Halaman:

BACA JUGA