PSM vs Persija, Foto: akun Instagram

Jungkalkan Macan Kemayoran, PSM Raih Kemenangan Tandang Perdana TSC

Minggu, 21 Agustus 2016 | 20:54 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Satria Sakti - GoSulsel.com

Jelang turun minum PSM Makassar kembali meneror gawang persija. Diawali umpan Rasyid Bakri dari tendangan sudut disundul Ardan Aras, masih melenceng tipis sisi kanan gawang. Meski demikian hingga jeda tak ada gol tercipta.

Memasuki babak kedua PSM Makassar langsung mengancam gawang persija melalui di menit ke 54, memanfaatkan umpan Ferdinand Sinaga, Risky Pellu yang berdiri didepan kotak pinalti melepaskan tendang keras mendatar juga belum menemui sasaran.

Pada menit 59′ penyelamatan gemilang dilakukan kiper Syaiful, dengan berhasil mengamankan bola dari penguasaan Ramdani Lestaluhu yang lolos dari jebakan offside.

PSM Makassar akhirnya berhasil membuka keunggulan atas tuan rumah Persija Jakarta pada menit 74, menerima umpan Syamsul Haeruddin, tendangan melengkung Maldini Pali dari sisi kiri yang diarahkan ke tiang jauh, berhasil mengecoh kiper Andritany sebelum akhirnya bersarang ke gawang Persjia.

Dalam keadaan tertinggal, tuan rumah Persija kian gencar melancarkan serangan, namun dari berbagai kesempatan emas yang diperoleh tim Macan Kemayoran itu dapat dimentahkan lewat penampilan impresif Syaiful, termasuk saat menepis tendangan bebas ikon Persija, Bambang Pamungkas di menit-menit akhir pertandingan.

Halaman: