Apel pasukan Satgas Luwu
#

Lantamal VI Pimpin Gelar Pasukan Satgas Luwu

Kamis, 25 Agustus 2016 | 14:21 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Makassar,GoSulsel.com – Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Yusup, pimpin pasukan dalan rangka Satgas Luwu, di lapangan Apel Arafuru. (Kamis, 25/08/2016).

Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Yusup, uang yang diwakili Wakil Komandan Lantamal VI Kolonel Marinir Rasman, M.Tr (Han) melaksanakan gelar pasukan dalam rangka Latihan Operasi Darat dan Rawa di Kabupaten Luwu tepatnya di daerah Malangke.

pt-vale-indonesia

Wakil Komandan Lantamal VI Kolonel Marinir Rasman, M. Tr (Han) dalam gelar pasukan ini menyampaikan, gelar pasukan ini merupakan pemeriksaan kelengkapan dan kesiapan dari pasukan itu sebelum melaksanakan penugasan, ini juga sebagai upaya mendukung program dalam menjaga dan mengamankan wilayah darat dan perairan.

Satgas Luwu ini merupakan program pelatihan yang sudah lama dipersiapkan menjadi program pelatihan dalam rangka menguji kemampuan pasukan secara profesional dan cepat tanggap, selain itu pelatihan ini menilai kesiapan sarana dan prasarana pendukung pasukan utamanya Yonmarhanlan VI yang dikomandoi langsung oleh Mayor Marinir Wempi sebagai Danyonmarhanlan VI.

Pelatihan ini sebagai program pelatihan triwulan ketiga meliputi, patroli, penghadangan, patroli Rawa, patroli perairan, penyergapan. Pelatihan yang berlangsung selama sebulan penuh ini menuntut disiplin yang tinggi, kekuatan mental serta ketangguhan fisik yang dituntut dalam pelatihan yang sifatnya sebagai kesiapan pasukan.

Halaman:

BACA JUGA