(Foto: Warunk Upnormal menyajikan berbagai menu berbahan indomie dengan rasa lezat yang juga beragam/Rabu, 13 Juli 2016/Andi Nita Purnama/GoSulsel.com)

Rekomendasi 10 Tempat Makan Murah di Makassar yang Tidak Bikin Kantong Kempis

Kamis, 25 Agustus 2016 | 14:38 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

  1. Warung Tunjuk-Tunjuk

Tempat makan murah yang kedua di Makassar terletak di Andi Mangerangi Makassar. Namanya Warung Tunjuk-Tunjuk. Masakannya mayoritas resep kuliner Makassar seperti juku pallumara, ikan goreng, sayur bening, pallukacci, perkedel jagung, sayur paria, dan banyak jenis masakan lainnya.

Konsep penyajian makanannya prasmanan, jadi kawan traveliner bisa mengambil nasi putih sebanyak yang mampu dihabiskan.

Harganya tergantung seberapa banyak lauk yang dipilih. Berkisar antara Rp. 15 ribu – Rp. 20 ribu. Termasuk murah untuk makanan siang murah di Kota Daeng ini.

  1. Nasi Kuning Begadang

Nasi Kuning Bagadang ada di beberapa tempat di Kota Makassar. Harganya pun bersaing. Dari yang mahal, hingga yang paling murah namun bukan makanan murahan. Salah satu nasi kuning begadang yang mematok harga makanan murah di Kota Makassar ada di Jalan Perintis Kemerdekaan III.

Warung ini buka dari pagi hingga pukul 3 dini hari di keesokan harinya. Bener-benar begadang bukan? Puncak teramai di warung ini ada di jam 8 malam hingga jam 2 subuh, saat orang-orang yang kelaparan tengah malam mencari makanan murah meriah.

Harganya sangat murah, tergantung lauk yang anda inginkan pada seporsi nasi kuning begadang. Nasi kuning telur dibanderol Rp. 9 ribu, nasi kuning ayam Rp. 10 ribu, dan campuran nasi kuning telur dan ayam dipatok hanya Rp.12 ribu.

Yang membuat nasi kuning ini spesial adalah teman menyantapnya selalu disediakan semangkuk kuah cotoh kental yang gurih dan nikmat. Murah kan ya?

Nasi Kuning

(FOTO: Seporsi nasi kuning begadang/GoSulsel.com)

Halaman:

BACA JUGA