(FOTO: Lembaga kursus UMC akan menggelar olmpiade matematika nasional di Makassar/Sabtu, 27 Agustus 2016/Muhammad Fardi/GoSulsel.com)

Lembaga Kursus UMC akan Gelar Kompetisi Matematika Nasional di Balai Manunggal

Sabtu, 27 Agustus 2016 | 20:03 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Lebih lanjut, Edwin menjelaskan, UMC merupakan salah satu lembaga pendidikan non formal yang memiliki pengembangan otak dan memiliki pusat kursus di beberapa kota besar di Indonesia. Iapun menjelaskan tujuan dilaksanakanya olimpiade di Balai Manunggal, Makassar.

“Kegiatan ini merupakan konstribusi nyata UMC dalam upaya meningkatkan kemampuan kerja otak anak serta terlibat langsung dalam peningkatan mutu pendidikan di Indunoesia,” jelasnya.

pt-vale-indonesia

Dalam kegiatan ini, akan diseleksi beberapa anak terbaik untuk mengikuti kegiatan dengan jenjang lebih tinggi skala Internasional, Abacus & Mental Arithmetic International Competition di Uni Emirat Arab (UEA).

“Ini juga merupakan ajang seleksi untuk kami kirim ke Abacus & Mental Arithmetic International Competition di Uni Emirat Arab (UEA) tahun 2016,” pungkas Edwin.

Ia melanjutkan, Competisi Intenasional Abacus & Mental Arithmetic International Competition yang ke 22 juga akan di Selenggarakan di Indonesia 2017 mendatang.

“Pada tahun 2017 mendatang, Indonesia akan menjadi tuan rumah pada competisi Abacus & Mental Arithmetic International Competition, dan ini akan diikuti berbagai Negara di Dunia,” tutupnya.(*)

Halaman: