{"uid":"38a04c29-394b-47b4-b257-bd6a1a84ef02","origin":"gallery","total_effects_time":0,"total_effects_actions":0,"effects_applied":0,"effects_tried":0,"total_draw_time":0,"total_draw_actions":0,"layers_used":0,"brushes_used":0,"total_editor_time":19,"total_editor_actions":{},"photos_added":0,"tools_used":{"resize":1},"longitude":-1,"latitude":-1,"fte_image_ids":[]}

900 Siswa SD Se-Indonesia Ikuti Olimpiade Matematika di Balai Manunggal Makassar

Minggu, 28 Agustus 2016 | 11:58 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Ahmad Syadiq - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Sekitar 900 siswa SD dari berbagai wilayah Indonesia mengikuti Olimpade Aritmatika Indonesia Terbuka dan Lomba Matematika Kreatif ke 17, Minggu (28/8/2016) di Gedung Balai Manunggal, Jl Jend Sudirman, Makassar. Lomba ini diadakan oleh lembaga kursus UCMAS dan UMC.

“Selain dari Makassar, juga ada siswa dari Jayapura, Sorong, Papua, Jakarta, NTB, NTT, Palembang, Wonosobo, Kupang dan Ambon,” ujar salah satu panitia, Kerlinus B, kepada Gosulsel.com.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Ismunandar, sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh UCMAS Indonesia bekerjasama dengan UMC Bawakaraeng ini.

“Acara ini dapat mengukur sejauh mana kemampuan anak-anak kita dalam menghitung aritmatika. Terimakasih kepada panitia yang telah berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak kita,” ujar Ismunandar, dalam sambutannya mewakili Walikota.



Selain dihadiri oleh Kadisdik Makassar, Acara ini juga dihadiri oleh istri Walikota Makassar, Indira Yusuf Ismail, yang didapuk untuk menggunting pita soal yang akan diperlombakan pada Olimpiade Aritmatika ke 17 UCMAS Indonesia.(*)


BACA JUGA