logo PAN
Logo PAN

Musda PAN Bulukumba Dipercepat Jadi Tanggal 7 September

Rabu, 31 Agustus 2016 | 02:41 Wita - Editor: adyn - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Bulukumba, GoSulsel.com – Jadwal Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pungurus Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Bulukumba dipercepat, sebelumnya diagendakan pada tanggal 8 September mendatang terjadi perubahan jadwal dan akan diselenggarakan tanggal 7 September.

Perubahan jadwal ini setelah Panitia Pelaksana Musda dan Stering Commite (SC) menyerahkan daftar nama bakal calon formatur yang telah mendaftarkan diri. Sebanyak 13 calon formatur yanng diserahkan kepada Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi, Senin (29/8/2016) kemarin.

Stering Committe (SC) Musda PAN Bulukumba, Irham Rahiming mengatakan, perubahan jadwal tersebut sesuai dengan permintaan ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi untuk dilakukan sehari setelah Musda PAN Selayar.

“Ada perubahan jadwal Musda PAN dek, Kemarin memang kita agendakan tanggal 8 bulan depan, tapi ada permintaan pak ketua DPW untuk diundur pada tanggal 7 (Septembar) hal ini karena Musda PAN Selayar yang dilaksanakan tanggal 6, maka setelah di Selayar pengurus DPW PAN Sulsel langsung singah di Bulukumba,” papar Irham Rahiming kepada GoSulsel.com melalui via Telpon, Selasa (30/8/2016).

Salah satu bakal calon Formatur tersebut mengungkap, bahwa Panitia dan SC yang mengantar daftar nama ke DPW PAN Sulsel semuanya telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon formatur. “Ada lima orang yang antar, Saya, Pak H Idris Amang, Pak Khalid Saifullah, Pak Supriady dan ibu Hj Badri Alang,” ujarnya.

Lebih lanjut, Irham menjelaskan, proses pemilihan Musda PAN Bulukumba tergantung jumlah formatur yang ditetapkan oleh DPW PAN Sulsel.

“Kalau ada lima formatur yang ditetapkan, mungkin saja akan terjadi ‘one man one vote‘, pemilihan secara langsung, tapi kalau cuma ada 4 bisa saja dari 4 formatur tersebut yang melakukan musyawarah mufakat untuk memilih ketua,” tutupnya.


BACA JUGA