ilustrasi

Anggaran Pembangunan Bandara Buntu Kunik akan Kembali Dihitung

Kamis, 01 September 2016 | 19:07 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Iin Nurfahraeni - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Pembangunan Bandara Buntu Kunik, Mangkendek di Kabupaten Tana Toraja agar dapat selesa di 2017, tampaknya harus menunggu lagi setelah adanya kesepakatan untuk menghitung kembali anggarannya.

Anggota DPR RI, asal Sulawesi Selatan Markus Nari mengatakan masalah pembangunan Bandara Buntu Kunik ini, sudah kembali dibahas bersama dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Pada intinya bandara akan tetap dibangun dengan anggaran dibawah Rp 1 trilun.

“Anggarannya akan kembali dihitung bersama, antara pemerintah daerah dan pemerintah provinsi dan tetap mendapat pendampingan,”kata Markus Nari, saat berbincang dengan GoSulsel.com, Kamis (1/9/2016).

Ia menjelaskan jika anggarannya sudah dihitung, tentu diharapkan ini bisa teralokasi di APBN 2017. Karena sementara ini diperjuangkan. “Kalau anggaran sudah ada maka bisa di lanjutkan lagi pengerjaannya,” ujar Markus.

Sebelumnya, Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae berharap dapat segera melanjutkan pembangunan bandara buntu kunik di Mangkendek sehingga dapat segera digunakan 2017 mendatang.

Halaman:

BACA JUGA